Hongkong ibarat permata yang menyilaukan setiap yang melihatnya, senantiasa mengajak Anda untuk mengunjunginya. Banyak tempat-tempat yang memesona dan menghadirkan aura kangen yang mendalam ketika Anda pernah mendatanginya, sehingga di lain kesempatan keinginan untuk mengulang kejadian serupa serasa di pelupuk mata. Orang-orang yang datang ke Hongkong berasal dari berbagai belahan dunia hampir dalam sepanjang tahunnya. Lantas, kapan waktu yang tepat untuk berkunjung ke Hongkong ini?

Pada dasarnya Hongkong memiliki iklim yang sub-tropis yang membuatnya hangat dan lembab selama musim semi yang biasanya terjadi dari Bulan Maret sampai pertengahan Mei. Dan setelah itu, biasanya suhu di Hongkong akan meningkat dari Mei sampai pertengahan Bulan September. Dari September ke awal Desember biasanya suhu akan kembali lembab dan secara bertahap menurun. Ini menunjukkan musim gugur yang ditandai dengan sinar matahari yang jelas dan cuaca yang cerah.

Lantas, kapan sebaiknya para turis dianjurkan untuk bepergian ke Hongkong? Sebaiknya Anda mengunjungi Hongkong ketika musim semi menjelang sebagai waktu terbaik. Dan waktunya ialah dari pertengahan September sampai akhir Bulan Februari. Selama waktu itu, iklim akan tetap moderat sehingga Anda bisa mengeksplorasi keindahan Hongkong dengan nyaman. Anda dianjurkan untuk menghindari mengunjungi kota ketika pelaksanaan Tahun Baru China yang terjadi pada akhir Januari atau awal Februari. Mengapa? Karena selama waktu itu, banyak wilayah Hongkong yang masih tetap dalam suasana liburan, dimana sebagian besar mall dan toko-toko tutup dan jalanan sering tak beraturan. Namun demikian, pameran makanan internasional yang diselenggarakan pada Januari biasanya tetap menarik minat sebagian besar wisatawan.

Hal diatas, tentu hanya merupakan anjuran yang bisa Anda jadikan acuan ataupun tidak. Adalah hak Anda untuk berkunjung kapanpun ke Hongkong. Apalagi kalau menyangkut urusan bisnis atau hal penting lainnya, tentu tak bisa ditunda-tunda lagi dan mustahil memerhitungkan detil kapan waktunya yang kondusif untuk berkunjung ke Hongkong. Jadi, sekali lagi Anda yang menentukan kapan waktu yang paling tepat untuk datang ke Hongkong!

Klik Atraksi Hongkong yang lainnya!

Selamat Berkunjung!